Notification

×

Iklan

Iklan




Terpopuler

Pj Bupati Bekasi Optimistis Penandatanganan NPHD PCNU Kabupaten Bekasi Tingkatkan Pembangunan

| April 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-14T12:07:15Z


CIKARANG PUSAT -transformasipublik.com-

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menggelar rapat pertemuan dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi di ruang rapat Bupati Bekasi, Komplek Pemkab, Cikarang Pusat pada Jum'at (14/04).

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH Atok Romli dan Kepala Badan Kesbangpol.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meyakini hibah yang diberikan kepada PCNU akan mampu menopang berbagai sektor pembangunan. Sebab, menurut Dani, kiprah NU dalam sejarah Bekasi maupun secara nasional sudah terbukti memiliki peran yang besar sampai saat ini.

"Dengan adanya bantuan APBD kepada NU ini akan semakin meningkatkan daya dobraknya untuk membangun kemajuan Kabupaten Bekasi, baik di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, bahkan sosial-politik," jelasnya usai menyaksikan penandatanganan naskah.

Dani juga mengharapkan dengan ketokohan para Kiai NU, untuk ikut serta membantu mengedukasi masyarakat dalam mencegah dan pengentasan stunting dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat langsung serta menanggulangi bersama kemiskinan ekstrem yang memang menjadi fokus pemerintah.

"Beliau (Ketua PCNU) punya kiai, ustadz, sekolah-sekolah dan pesantren, itu dapat mengedukasi masyarakat, bagaimana mencegah stunting, menanggulangi stunting dan juga bersama-sama menanggulangi kemiskinan ekstrem," pungkasnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH Atok Romli mengatakan dengan hibah yang diberikan ini akan diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi organisasi.

"Tentu ekonomi menjadi salah satu yang ingin kami gerakkan, termasuk yang disampaikan Pak Pj Bupati tadi, UMKM tadi salah satu kekuatan kita, NU sudah mulai sebenarnya," ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, PCNU juga akan mengkonsolidasikan setiap pengurus untuk memanfaatkan dana hibah tersebut dengan membangun lembaga pendidikan NU.

"Selama ini lembaga pendidikan Islam yang bisa menampung anak-anak yang kurang mampu sebenarnya kita mimpikan itu, jadi kita lagi menyiapkan Madrasah Aliyah unggulan," jelasnya.

Lembaga pendidikan Islam ini nantinya, akan diberikan nama dari seorang tokoh NU di Kabupaten Bekasi yaitu Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama KH Raden Ma’mun Nawawi.

"Harapannya nanti bisa mendorong anak-anak terbaik untuk bisa sekolah di tempat ini, dan kita bisa kuliahkan, niat kita adalah bagaimana SDM-SDM anak kita di sini, bisa bersaing," pungkasnya.

(Red)

×
Berita Terbaru Update