Notification

×

Iklan

Iklan




Terpopuler

Diduga Study Tour SMAN 4 Tambun Selatan,Ajang Keuntungan Penitia," Kepsek Harus Diperiksa"

| Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-16T05:39:59Z



Kabupaten Bekasi,Transformasipublik.com
Musim study tour dunia pendidikan biasanya banyak dimanfaatkan oleh setiap sekolah untuk melakukan perjalanan studi yang biayanya cukup mahal, dengan segala cara kegiatan study tour selalu dilakukan oleh pihak sekolah dengan berbagai alasan yang jelas lebih ke arah rekreasi yang jelas itu adalah kegiatan refreshing.

Seperti inilah yang terjadi di SMAN 4 Tambun selatan yang sudah melaksanakan kegiatan study tour,telah dirapatkan dengan orang tua siswa dan panitia sekolah demi kelangsungan dan kelancaran kegiatan tersebut,dan disepakati tujuan daerah semarang Universitas Diponegoro (UNDIP) lalu lanjut wisata Jogjakarta dengan menyewa 6 bus travel pariwisata pada minggu tanggal 26 februari 2023 jam 21.00 Wib berangkat dari Perum Griya Asri 2 Blok F Tambun Selatan, Sumberjaya, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi Prov. Jawa Barat,

Data informasi yang berhasil di himpun oleh awak media transformasi publik dari beberapa siswa dan orang tua siswa sungguh sangat mengejutkan publik dimana mengeluhkan biaya adanya pungutan biaya study tour yang dibebankan kepada orang tua siswa jatuh diangka Rp.1.400.000, per-siswa yang begitu besar dengan rincian yang tidak masuk akal dan perlu dipertanyakan.


Berdasarkan liputan awak media study tour SMAN 4 Tamsel bahwa siswa yang dilibatkan adalah semua kelas XI,IPA dan XI,IPS dengan jumlah siswa kurang lebih ada 400-an siswa - siswi dengan 10 rommel dengan 40 orang perkelas dikalikan 1.400.000 per siswa dugaan diperkirakan total biaya yang dipungut Rp.560.000.000,dengan nilai yang sangat fantastis dan wajar mempertanyakan transparansi penggunaan uang sebanyak itu.

Terpisah konfermasi pihak sekolah, Kepala Sekolah Rachmat Suryadi dan diwakili humas SMAN 4 Tambun selatan,Pak Haji muhayar dikonfirmasi melalui ponselnya, mengakui terkait rencana study tour ke kampus UNDIP tersebut. Namun, ia membantah adanya unsur paksaan ikut ke seluruh siswa sebari dia minta "agar didoain semua berjalan dengan selamat dan sentosa".

Salah satu orang tua siswa yang nama diminta jangan di tulis menyampaikan,anaknya yang duduk di kelas XI,IPA dipaksa harus mengikuti study tour ke kampus UNDIP ke semarang dan wisata kejogjakarta, “Kalau mau jujur, hal itu sangat memberatkan kami sebagai orang tua. Namun mau gimana lagi anak kami ngotot, saya enggak bisa berbuat banyak sebab hal ini membuat anak saya jadi enggak nyaman kalau tidak ikut,” ujarnya.

Dalam kegiatan study tour SMAN 4 Tamsel dari tanggal 26 februari sampai tanggal 1 Maret 2023 kami kuat dugaan Modus ajang keuntungan atau korupsi yang dilakukan Kepala SMAN 4 Rachmat Suryadi,dimana sudah melanggar arahaan disdik Jabar Dedi Supandi bahwa sekolah boleh melakukan study tour itu harus dilaksanakan dalam wilayah provinsi Jawa Barat, untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca covid 19.

Oleh karena itu kami akan minta tanggapan gubernur Ridwan Kamil dan disdik agar memberikan sanksi tegas ke kepala sekolah Rachmat Suryad SMAN 4 Tambun selatan. Sebab dugaan tidak transparan anggaran study tour hanya memperkaya oknum tertentu, Intinya agar segerah diperiksa atau di audit oleh penegak hukum agar beri sanksi menimbulkan efek jera untuk sekolah yang lain,Khususnya untuk kepala sekolah,

(Red)

×
Berita Terbaru Update